Minggu, 06 Februari 2011

Opera V.11 & Operamini V.5

Opera Mini merupakan penjelajah web yang dirancang khusus untuk Komputer, ponsel dan juga bisa dioperasikan untuk PDA Phone dan Smartphone. Penjelajah Web ini menggunakan platform Java MIDP 2.0/ Java J2ME. Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan Mesin Pencari Google. Tentang sejarahnya, Opera Mini berasal dari penjelajah web Opera untuk komputer pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996. Pada awalnya Opera Mini dirancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke jaringan internet. Pertamakalinya Opera Mini diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia, TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2. Dan kini operamini sudah bisa kita pakai dan kita rasakan manfaatnya.
Fitur terbaru Opera Mini 11 mempunyai keunggulan yang tidak ada pada browser bawaan komputer dan ponsel pada umumnya yaitu operamini mengupload file secara langsung. Lain daripada itu, Opera Mini 11 dikenal akan dengan kecepatan browsingnya yang cukup cepat, biasanya lebih cepat daripada browser bawaan ponsel. Keunggulan lainnya dari Opera Mini adalah hemat pemakaian bandwidth internet sehingga tarifnya yang relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel ini dikarenakan Opera Mini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90%. Keunggulan yang menarik ialah dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori.

Keunggulan Opera Mini 11

Secepat kilat 
Membuat penjelajahan web lebih cepat. Segalanya mulai dari memuat halaman web hingga membuka tab telah dioptimalkan menjadi sangat cepat. Anda bahkan bisa mempercepat penjelajahan meskipun koneksi yang digunakan sedang lambat, menggunakan Opera Turbo.

Aman dan nyaman
Kurangi ekspos terhadap ancaman di Web. Keselamatan Anda dijamin oleh keamanan industri terkemuka, Perlindungan Penipuan dan Malware serta kolom alamat yang jelas-jelas menunjukkan tingkat keamanan Anda.

Fitur-fitur canggih
Gunakan fitur-fitur hebat yang membuat tugas-tugas umum browsing lebih cepat dan mudah. Opera memiliki fitur-fitur bawaan yang sangat banyak dibandingkan fitur yang dimiliki browser lain. Anda bahkan bisa menambahkan fitur dan fungsionalitas baru menggunakan ekstensi.

1. Opera untuk Komputer downloads di sini : Opera v.11 PC
   
 2. Opera mini untuk Phonsel downloads disini : Opera Mini v.5 HP

2 komentar:

Aa'gus mengatakan...

Maaf pa.. operamini mungkin msh v. 5.1. dan untuk yg versi 11 adalah opera web browser

hwodie mengatakan...

makasih atas koreksinya, udah saya benerin hohohooooo..............

Posting Komentar